Nasdem Turunkan 20 Tim Medis ke Lokasi Bencana Sulteng

62
WhatsApp Image 2018-10-21 at 15.19.37
PARTAI Nasdem kembali menurunkan tim medis yang tergabung di Badan Rescue Partai Nasdem di lokasi bencana alam Kabupaten Donggala, Sigi, dan Kota Palu. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Partai Nasdem kembali menurunkan tim medis yang tergabung di Badan Rescue Partai Nasdem di lokasi bencana alam Kabupaten Donggala, Sigi, dan Kota Palu.

20 orang tim medis ini tiba di Kota Palu pada Sabtu (20/10/2018) pagi dan langsung diterjunkan ke beberapa titik pengunsian korban bencana alam.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng, Muslimun menyebut, sesuai jadwal tim medis akan bekerja hingga masa tanggap berakhir pada 26 Oktober 2018.

Tidak menutup kemungkinan waktu akan bertambah sesuai kondisi di lapangan.

“Iya, mereka akan bekerja di lapangan selama enam hari sesuai dengan jadwal masa tanggap bencana berakhir,” ungkapnya di sela penerimaan dan pelepasan di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Ahad (21/10/2018) sore.

Muslimun mengatakan, untuk tahap awal, tim medis ini akan dibagi menjadi dua kelompok kerja. Satu kelompok akan diterjunkan ke Kecamatan Balaesang Tanjung dan satu kelompok lagi akan diterjunkan ke Kecamatan Banawa di Kabupaten Donggala. Selanjutnya, tim yang bertugas di Kecamatan Banawa akan ditugaskan lagi ke Kabupaten Sigi pada hari berikutnya.

Aristan, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng dalam sambutan pelepasan di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng menyebut, masi banyak titik-titik pengungsian yang perlu penanganan kesehatan utamanya daerah-daerah terpencil di Kabupaten Donggala, Sigi dan sebagian di Kota Palu.

Lebih lanjut Aristan mengingatkan kepada Badan Rescue Partai besutan Surya Paloh itu untuk bersunguh-sungguh menjalankan misi kemanusiaan.

“Kita adalah partai politik. Tapi, kerja ini tidak boleh dipolitisasi untuk kepentingan sesaat. Kita tunjukkan pada masyarakat, khususnya pada korban bahwa salah satu tujuan partai politik adalah menyelenggarakan misi kemanusiaan di wilayah bencana selain mendorong kebijakan mitigasi bencana dalam proses pembangunan,” tegasnya.

Kepada seluruh kader Nasdem yang berada di wilayah bencana, Aristan mengimbau untuk bangkit dan mengambil bagian penting membatu korban lainnya bersama tim Rescue Partai NasDem.

Diketahui, sebelumnya Nasdem telah menurunkan tim medis yang tergabung dalam Badan Rescue Partai Nasdem di lokasi bencana alam yang terdiri 30 orang dokter dan 44 orang tenaga medis lainnya. CAL

Silakan komentar disini...