Ribuan Warga Datangi Mapolres Palu Urus SIM Gratis

932
WhatsApp Image 2018-10-22 at 16.25.28
RIBUAN warga Kota Palu berbondong-bondong mendatangi markas Satlantas Polres Palu di Jalan Teratai dekat Taman GOR untuk mengurus pembuatan SIM gratis, Senin (22/10/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu di Sulawesi Tengah memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi korban gempa, likuifaksi, dan tsunami di wilayahnya.

Kepala Satlantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan melalui Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Ipda Sukarna membenarkan kabar tersebut.

“Iya kami memberikan SIM gratis, tetapi hanya untuk SIM C,” kata Sukarna saat ditemui di kantornya, Senin (22/10/2018).

Ia mengatakan, mereka yang ingin mendapatkan SIM gratis tetap harus mengikuti prosedur atau ketentuan sebagaimana biasanya.

Syaratnya kata Sukarna, pemohon SIM cukup membawa fotokopi kartu tanda penduduk atau kartu keluarga.

Sementara surat hasil tes psikologi dan surat keterangan berbadan sehat sebagaimana disyaratkan sebelumnya itu menjadi tanggung jawab pihak kepolisian.

Ia mengatakan, mereka yang dinyatakan lulus tertulis dan praktik, otomatis berhak mendapatkan SIM C gratis alias tidak dipungut biaya.

“Kebijakan pelayanan SIM C gratis ini sudah mulai berjalan dari tanggal 19 dan akan berakhir hingga 25 Oktober 2018. Tiap hari kuota SIM C gratis itu sebanyak 75 orang,” kata Sukarna.

WhatsApp Image 2018-10-22 at 16.26.24
SUASANA di ruang pelayanan SIM, Senin (22/10/2018). FOTO: ICHAL

Menurutnya, kebijakan SIM C gratis ini bertujuan untuk membantu atau meringankan beban warga Kota Palu yang terkena musibah gempa.

“SIM C gratis ini kami utamakan untuk warga Palu,” tuturnya.

Amatan media ini, ribuan warga Kota Palu tampak berbondong-bondong mendatangi markas Satlantas Polres Palu di Jalan Teratai dekat Taman GOR untuk mengurus pembuatan SIM C gratis.

Situasi pun membuat arus lalu lintas di sekitar markas Satlantas Polres Palu macet dan terpaksa dilakukan satu jalur. CAL

Silakan komentar disini...
loading...