Dinas PMD Parimo Bagikan Makanan dan Pakaian Baru ke Pengungsi di Palu

63
WhatsApp Image 2018-10-25 at 10.29.53
DINAS Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Parigi Moutong di Sulawesi Tengah membagikan 4.500 nasi bungkus bagi korban gempa di tempat pengungsian wilayah Palu Barat, Kamis (25/10/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di Sulawesi Tengah membagikan 4.500 nasi bungkus bagi korban gempa di tempat pengungsian wilayah Palu Barat, Kamis (25/10/2018).

Selain makanan, Dinas PMD yang tergabung dalam relawan kemanusiaan Sulteng Bangkit yang dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong itu juga akan membagikan pakaian baru bagi korban gempa di pengungsian.

Kepala Dinas PMD, Muhamad Sudarmin Tombolotutu mengatakan, sebanyak tiga karung pakaian baru disiapkan bagi warga di pengungsian, khususnya yang menjadi titik sasaran dari pendistribusian makanan oleh Pemkab Parimo.

Pakaian baru itu terdiri dari pakaian anak anak, pakaian pria dan wanita dewasa.

“Pakaian baru tersebut saya beli di Medan saat menghadiri kegiatan disana,” katanya saat ditemui di dapur umum lokasi pengungsian lapangan Kabonena Palu, Kamis (25/10).

Menurutnya, pakaian baru tersebut akan disalurkan tim relawan kemanusiaan Parimo bersamaan dengan makanan siap saji yang hari ini mendapat giliran bersama Pemerintah Kecamatan Ampibabo.

Untuk pembagian makanan siap saji, Dinas PMD menargetkan 4.500 nasi bungkus dengan menu ayam, ikan segar, telur, tahu lengkap dengan sayur mayur.

“Alhamdulillah hari ini kami masak ayam, karena saya lihat di video relawan, anak-anak yang ada di lokasi pengungsian ingin sekali makan ayam,” kata Evis sapaan akrab Muhamad Sudarmin Tombolotutu.

Untuk mencapai target tersebut, Dinas PMD bersama Kecamatan Ampibabo menurunkan  sebanyak 120 orang personel, terdiri dari 60 orang pegawai Dinas PMD dan 60 orang pemerintah dan masyarakat Kecamatan Ampibabo.

Sementara itu, Camat Ampibabo Andi Syarif mengatakan, khusus Kecamatan Ampibabo menyiapkan 1 Ton 350 kilogram beras, ikan segar, pisang 100 tundun, ubi jalar tujuh karung, air mineral 120 dus dan pakaian layak pakai sebanyak delapan karung.

Andi menambahkan, khusus untuk pakaian layak pakai, beras, ubi jalar dan pisang akan didistribusikan di wilayah Petobo, Balaroa dan Jono Oge.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban warga di pengungsian. Alhamdulillah kami bisa membantu hingga ke wilayah Jono Oge karena masyarakat di Kecamatan Ampibabo sudah menyiapkan jauh hari untuk menyalurkan bantuan di tempat itu,” ujar Camat Ampibabo yang terlihat turun langsung membantu menggoreng ikan untuk lauk makanan siap saji. CAL

Silakan komentar disini...