Seleksi CPNS di Sulteng akan Diberi Skema Khusus

78
pns
MenPan-RB Syafruddin (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan skema khusus akan diberlakukan untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lokasi yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Syafruddin menyebut seleksi CPNS di lokasi tersebut akan mendapatkan keistimewaan.
“CPNS akan diberikan privilege khusus untuk Donggala. Tidak mengikuti sekarang,” kata Syafruddin di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (28/10/2018).

Syafruddin mengatakan seleksi CPNS di Sulteng tak akan mengikuti jadwal seleksi seperti daerah lain. Dia akan mengukur tingkat kesiapan masyatakat terlebih dahulu sebelum seleksi dilaksanakan.

“Kita hitung kapan siapnya dari aspek infrastruktur dan aspek mental masyarakat,” ujarnya.

Namun, lanjut Syafruddin, kondisi berbeda terjadi di Lombok yang juga sempat diguncang gempa beberapa waktu lalu. Mantan Wakapolri itu menyebut masyarakat Lombok telah siap untuk mengikuti seleksi CPNS.

“Lombok, karena mereka jawabannya sudah siap semua. Ya kita ikutkan. Tapi untuk Sulawesi Tengah dan yang terdampak itu akan berikan skema khusus,” imbuhnya.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...