Puluhan Ibu di Desa Salua Sigi Dapat Layanan KB Gratis dari Pemkab Parimo

72
WhatsApp Image 2018-10-30 at 15.32.09
PULUHAN Ibu di Desa Salua, Kabupaten Sigi mendapat layanan KB gratis dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (30/10/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, SIGI– Meski bukan menjadi wilayahnya, namun kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) terhadap warga yang terdampak bencana di Desa Salua, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) patut diapresiasi.

Selain memberikan bantuan makanan, perbaikan infrastruktur dan pelayanan kesehatan, relawan kemanusiaan Sulteng Bangkit Parimo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Parimo juga memberikan layanan Keluarga Berencana (KB) gratis kepada warga setempat.

Seperti yang terlihat beberapa hari terakhir, puluhan ibu rumah tangga di Salua mendapatkan pelayanan KB secara gratis dari P3AP2KB Parimo.

Kepala Dinas P3AP2KB, Wayan Sulastro mengatakan, sebelumnya pihak BKKBN Perwakilan Sulteng telah lebih dulu melakukan layanan KB, namun masih ada ibu rumah tangga yang belum sempat melanjutkan KB, khususnya KB yang masih menggunakan tablet.

“Pihak BKKBN Perwakilan Sulawesi Tengah telah melakukan layanan KB gratis di Desa Salua, namun sesuai arahan Pak Bupati kami lakukan layanan KB gratis lanjutan. Terbukti masih ada ibu-ibu yang belum sempat melakukan KB,” ujar Wayan ditemui di Posko Relawan Parimo Kabonena Palu, Selasa (30/10/2018).

Wayan menambahkan, layanan KB yang diberikan berupa KB suntik dan KB jenis tablet atau pil dengan jumlah pasien sebanyak 33 orang dengan rincian 16 orang menggunakan KB suntik dan 17 orang menggunakan KB jenis tablet atau pil KB.

“Agar lebih efektif, layanan KB gratis kami lakukan dengan cara mengunjungi rumah rumah warga setempat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dinas P3AP2KB kerjasama dengan BKKBN perwakilan Sulteng telah melakukan layanan KB gratis kepada warga pengungsi di posko mandiri Kabonena Palu. CAL

Silakan komentar disini...