Hantam Persipura 4-2, PSM Kuasai Puncak Klasemen Liga 1

71

psmSultengTerkini.Com, MAKASSAR– PSM Makassar menuai kemenangan atas Persipura Jayapura 4-2 pada lanjutan Liga 1 2018. Tambahan tiga poin itu membuat PSM Makassar kukuh di puncak papan klasemen.
Dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, PSM menuai kemenangan tipis 3-2. Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu sempat tertinggal 1-2 oleh gol Boaz Solossa dan gol bunuh diri bek tuan rumah Reva Adi Utama.

PSM dan Persipura sama-sama bisa menurunkan tim yang komplet dalam laga itu. PSM sudah unggul pada menit ke-12 lewat gol yang dibuat oleh Wiljan Jam Pluim. Gol tercipta dari crossing Zulkifli Syukur di sisi kanan yang disambar oleh Pluim dan tak bisa digapai oleh kiper Perispura, Dede Sulaiman.

Keunggulan PSM itu berlangsung 14 menit. Boaz menyamakan kedudukan Persipura dengan PSM pada menit ke-26. Boaz yang ada di sisi kiri gawang mendapatkan umpan matang dari Hilton Moreira. Tembakan Boaz mulus bersarang ke gawang PSM.

Persipura menggandakan gol berkat gol bunuh diri Reva Adi. Reva Adi bertindak ceroboh saat berupaya menepis tembakan yang mendapatkan assist dari Todd Rovaldo Ferre.

Bola pun bersarang ke gawang PSM dan menjadikan PSM tertinggal 1-2.

PSM bangkit di menit ke-80. Dalam tempo sembilan, mereka mampu memborong tiga gol beruntun.

M. Rachmat yang mencetak gol kedua untuk PSM. Kedudukan kedua tim pun imbang 2-2.

PSM menambah gol lagi dua menit kemudian lewat pemain cadangan Ferdinan Sinaga. Ferdinan, yang menggantikan Guy Junior, mendapatkan umpan dari Abdul Rahman Sulaeman dan berhasil mengoyak gawang Persipura pada menit ke-82.

PSM menambah satu gol lagi pada menit ke-89. Sandro berhasil menjebol gawang Persipura.

Kedudukan tak berubah hingga waktu berakhir. PSM menang 4-2 atas Persipura.

Tambahan tiga poin itu membuat PSM makin kukuh di puncak papan klasemen. PSM mengantongi 53 poin dari 29 pertandingan.

Sementara, Persipura menduduki peringkat ke-11 dengan 38 poin.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...