Tim SAR Gabungan Kembali Evakuasi Dua Jasad di Petobo

155
WhatsApp Image 2018-11-10 at 14.01.25
PETUGAS Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu di Sulawesi Tengah kembali mengevakuasi dua jasad korban bencana gempa dan likuefaksi di Kelurahan Petobo, Sabtu (10/11/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Tim SAR gabungan di Palu, Sulawesi Tengah kembali mengevakuasi dua jasad korban bencana gempa dan likuefaksi di Kelurahan Petobo pada Sabtu (10/11/2018).

“Iya ada dua jasad yang dievakuasi dari Petobo,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati saat dihubungi media ini, Sabtu (10/11/2018) malam.

Fatmawati mengatakan, penemuan dua jasad korban itu berawal pada Sabtu siang sekira pukul 12.13 Wita, dimana pihak Basarnas menerima laporan dari  Tajudin Nur (orang tua korban) bahwa telah ditemukan dua orang tertimpa material bangunan di Kelurahan Petobo di lokasi sekitar BTN Nufara Garden.

Dua jasad korban yang ditemukan dan berhasil dievakuasi itu diketahui seorang wanita bernama Alfriansi (28) dan Mohlis (31).

Atas informasi itu, petugas Basarnas dibantu personel TNI, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral serta warga berjumlah tujuh orang diberangkatkan menuju lokasi.

Tim gabungan itu melakukan proses evakuasi dengan menggunakan sarana satu unit ekskavator, satu unit rescue carrier, satu unit motor trail, satu set alat ekstrikasi, dan peralatan pendukung lainnya.

“Informasi dari lapangan pada pukul 15.13 Wita tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban tersebut dalam kondisi meninggal dunia,” kata Fatmawati.

Kedua jasad itu telah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

Dengan ditemukannya dua jasad dari Petobo pada Sabtu (10/11/2018), maka total korban gempa, likuefaksi dan tsunami di Palu yang berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas sebanyak 964 orang, 878 orang diantaranya meninggal dunia dan 86 orang selamat. CAL

Silakan komentar disini...