Pemkab Tolitoli Rotasi 134 Pejabat Struktural dan Fungsional

284
WhatsApp Image 2018-11-15 at 01.15.07
WAKIL Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding melantik 134 orang Aparatur Sipil Negara di Gedung Wanita setempat, Rabu (14/11/2018). FOTO: REZI BESTARI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Wakil Bupati (wabup) Tolitoli Abdul Rahman H Budding melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 134 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya yang berlangsung di Gedung Wanita setempat, Rabu (14/11/2018).

Ratusan ASN yang dilantik itu menduduki jabatan administrator, jabatan pengawas dan kepala sekolah. Khusus untuk pejabat administrator yang dilantik sebanyak 50 orang terdiri dari pejabat eselon III-a 16 orang dan pejabat eselon III-b 34 orang.

Sedangkan pejabat pengawas seluruhnya berjumlah 63 orang terdiri dari pejabat eselon IV-a 53 orang dan pejabat eselon IV-b 10 orang, sementara pejabat fungsional kepala sekolah sebanyak 21 orang.

Pejabat administrator eselon III-a yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya itu di antaranya Sukirnov Larate menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan yang sebelumnya kosong karena ditinggalkan oleh Moh Kasim Rauf pindah tugas ke Kabupaten Buol.

Sementara posisinya yang lama sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian ditempati oleh Chairuddin sebelumnya menjabat sebagai Camat Ogodeide.

Sedangkan jabatan Camat Ogodeide dipercayakan pada Rahmudin yang sebelumya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol.

Selanjutnya kursi Sekretaris Badan Kesbangpol diduduki oleh Moh Muker dimana posisinya sebelumnya sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja digantikan oleh Roedoelf.

Selain itu, jabatan Camat Dampal Utara juga mengalami pergantian dari pejabat lama Bustaman digantikan oleh Mulyadi Dg Silasa.

Sementara jabatan yang lowong karena pejabat sebelumnya telah purna tugas masing-masing Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Daerah diduduki oleh Ridwan dan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah dijabat oleh Endang Dwi Wahyuni Bantilan.

Saat memberikan sambutannya pada acara itu, Wabup Abdul Rahman mengatakan, pelantikan itu merupakan kebutuhan organisasi yang mendesak untuk dilaksanakan karena ada beberapa jabatan lowong harus segera diisi.

Selain itu untuk meningkatkan karir ASN dan juga sebagai proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah, sehingga dapat memaksimalkan peran dengan baik berdasarkan tugas pokok dan fungsinya.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Wakil Bupati mengingatkan bahwa amanah dan tanggung jawab diberikan oleh pimpinan merupakan bentuk kepercayaan, sehingga diharapkan agar jabatan itu dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral bahkan komitmen bersama untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Wabup Abdul Rahman. CAL

Silakan komentar disini...