Terima Bantuan 300 HT, Sekprov Sulteng: Sangat Penting Saat Darurat

160
photo6179195927684818985
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate (kanan) menerima bantuan radio HT dari Perusahaan Mobile.Com di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sarana komunikasi radio Handy Talky (HT) terasa membantu di situasi-situasi darurat seperti saat bencana alam dimana jaringan telepon mengalami gangguan komunikasi.

Hal ini diakui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat saat menerima bantuan radio HT dari Perusahaan Mobile.Com di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019).

Perwakilan Mobile.Com, Agus Hadi Yunanto dan teknisi pemasangan, Sartono diterima Sekprov Hidayat yang didampingi Kadis Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulteng Mohammad Nizam.

“Ketika kemarin gempa bumi, alat yang bisa digunakan (berkomunikasi) hanya ini (HT) dan kami masih membutuhkan bila telepon tidak bisa,” kata Sekprov Hidayat mengenang dampak pascabencana 28 September 2018 yang mumutus komunikasi seluler.

Ia berharap bantuan komunikasi itu dapat memperkuat jajaran birokrasi, khususnya dalam menghadapi situasi bencana. Jumlah HT yang diserahkan ke Pemprov Sulteng sebanyak 300 unit dan disertai empat kanal repeater.

Sementara itu, menurut Agus Hadi, komunikasi HT yang diberikan ke Pemprov Sulteng itu efektif dalam jangkauan sampai 15 kilometer. “Insya Allah se Kota Palu ini tercover,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...