Bossmuda Binaan PT Telkom di Kota Palu Dikukuhkan

164
WhatsApp Image 2019-03-02 at 08.38.31
ASISTEN II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bunga Elim Somba saat memberikan sambutan acara pengukuhan Bossmuda di Kota Palu, Jumat (1/3/2019). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bunga Elim Somba mengukuhkan Bossmuda di Kota Palu, Jumat (1/3/2019).

Bossmuda adalah calon pengusaha muda berjumlah 50 orang terdiri dari pelajar di Kota Palu.

Awalnya Bossmuda ini merupakan binaan dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) PT Telkom, namun setelah dikukuhkan kini sudah menjadi Bossmuda Kota Palu.

Hal ini dimaksudkan agar nantinya bisa menjadi wirausahawan yang handal dalam mengembangkan potensi di daerah ini. Hal itu dikemukakan Pimpinan Telkom Wilayah Sulteng, Ichwan Muhammadyah dalam acara pengukuhan Bossmuda.

Sementara itu Bunga Elim Somba mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan pihak Telkom dalam menciptakan calon-calon wirausaha, utamanya 50 Bossmuda yang telah dikukuhkan sehingga bisa menciptakan lapangan pekerkaan.

Selain itu katanya, program Sakulati Day ini juga yang tengah dikembangkan Telkom bisa menciptakan 100 wirausaha cokelat di Sulteng.

“Bosmuda yang telah dibina di rumah kreatif BUMN Kota Palu ini sangat perlu dalam mengembangkan potensi dirinya agar bisa menjadi wirausahawan yang handal,” tutur Elim Somba.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulteng, Miyono menuturkan, potensi yang dimiliki Sulteng itu cukup besar, khususnya kakao apalagi jenis Kakao Sulteng sangat padat.

Ia mengatakan, sangat memungkinkaan untuk segera memperluas industrinya dimulai dengan membina generasi muda atau Bossmuda ini agar bisa memberikan peluang di masa mendatang.

“Buat apa kita jual mentah kakao kita ke Makassar kalau bisa diolah sendiri. Tinggal bagaimana kita meningkatkan kreatif dalam mengembangkan potensi ini, makanya di Sakulati Day ini merupakan momen yang paling tepat dalam memperkenalkan potensi cokelat kita,” ujarnya.

Kali ini pengukuhan diawali dengan olahraga aparatur sipil negara pekan pertama Maret 2019 sambil bersama-sama minum cokelat dan makan tumpeng yang disiapkan oleh binaan dari Telkom. SAH

Silakan komentar disini...
loading...