Ratusan Rider Ramaikan Trail Adventure Padagimo Bangkit di Palu

122
WhatsApp Image 2019-03-16 at 16.13.32
ASISTEN Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Bunga Elim Somba melepas ratusan rider dalam even Trail Adventure Padagimo Bangkit Jelajah Tanah Kaili di Sirkuit Panggona Palu, Sabtu (16/3/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Bunga Elim Somba melepas ratusan rider dalam even Trail Adventure Padagimo Bangkit Jelajah Tanah Kaili di Sirkuit Panggona Palu, Sabtu (16/3/2019).

Rider akan melintasi jalur kurang lebih 40 kilometer (km) dengan medan ekstrem.

Bunga Elim Somba yang mewakili Gubernur Sulteng berpesan, sebelum memacu motor, pastikan bahwa para rider sudah berada dalam kondisi safety baik motor, peralatan pelindung, kesehatan, dan lain-lain, semua mesti dalam keadaan lengkap dan baik.

“Even ini  tujuannya adalah untuk silaturahmi, saling mendekatkan diri antar penggemar dan komunitas trail yang ada, penyaluran hobi petualangan yang memacu adrenalin bagi para pecinta olahraga ekstrem, mempromosikan pariwisata daerah dan juga untuk merajut kasih, menebar kebaikan dengan sesama melalui kegiatan bakti sosial korban tsunami, gempa dan likuefaksi Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong,” katanya.

Melalui even ini, ia berharap pembinaan olahraga ini dapat semakin diseriusi dengan jalan menggandeng pihak-pihak lain untuk ikut mengkerjasamakan berbagai kalender even motor trail yang bergengsi, baik di skala regional, nasional maupun internasional dengan menjadikan Sulawesi Tengah sebagai salah satu tuan rumah perhelatannya.

Apalagi menurutnya, bentang alam, topografi Sulawesi Tengah yang berupa bukit, sungai, danau, hutan dan lembah sangatlah mendukung untuk dijadikan lintasan alam yang menantang, dan sekiranya Trail Adventure Padagimo Bangkit 2019 bukan jadi yang pertama dan yang terakhir di Provinsi Sulawesi Tengah.

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petualang yang memacu adrenalin atas kehadirannya menyemarakkan Trail Adventure Padagimo Bangkit Jelajah Tanah Kaili yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari jadi ke 55 Provinsi Sulteng yang jatuh pada tanggal 13 April mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia, Herman mengatakan, even yang diikuti ratusan rider dari berbagai wilayah Indonesia ini juga sebagai ajang silaturahmi.

“Track awal lintasan trail adventure ini akan melewati wilayah Layana,” katanya.

Puluhan aparat dari unsur terkait diturunkan untuk membantu menyukseskan jalannya even tersebut. CAL

Silakan komentar disini...
loading...