Pesta Komunitas 2019 di Palu Diserbu Pengunjung

110
WhatsApp Image 2019-03-17 at 19.52.59
PESTA Komunitas 2019 di Taman GOR diserbu pengunjung. FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Pesta Komunitas 2019 yang pertama kali digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah oleh Sembilan Maleo berkolaborasi dengan kegiatan Yamaha Palu City Run 7,4 kilometer (KM) berjalan sukses selama dua hari sejak Sabtu hingga Ahad (16-17/3/2019) di Taman GOR.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palu diwakili Kepala Bidang UKM, Arifin S Ahmad mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayahnya.

“Melihat keberadaan kegiatan selalu digelar komunitas TDA (tangan di atas) Palu mempercepat pertumbuhan ekonomi. Apalagi JICA pernah membincangkan tentang semangat UKM di daerah ini, yang sangat antusias, sehingga bisa mempercepat bangkitnya perekonomian pascagempa yang terjadi pada 28 September 2018,” ujar Arifin S Ahmad dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu pada Sabtu (16/3/2019) malam.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Adita Agustyana menuturkan, jika even ini bakal dilaksanakan tiap tahun melihat antusias dari pengunjung.

“Nantinya Pesta Komunitas kita lakukan tiap tahun apalagi banyak komunitas yang terlihat  dalam even ini,” jelas Adita.

Adapun komunitas yang ikut dalam kegiatan itu antara lain, Puma Pakour Palu, Plutonium  (Palu Tokusatsu and Anime United March) Cosplay, Youtubers Palu, Kpopfan Palu, Generasi Baru Indonesia dan Komunitas Turun Tangan.

Sedangkan tenant yang bergabung sebanyak 70 tenant mulai dari kuliner, fashion dan lain-lain.

Adapun kegiatan hiburan yang digelar selama even berlangsung yakni Dance Competition dan Lomba PUBG.

Selain makan gratis 100 porsi dari Demen Khitchen juga dirangkaikan dengan kegiatan Yamaha Palu City Run 7,4 kilometer yang diikuti ribuan orang dengan Melanie Putri Dewita Sari, Putri Indonesia tahun 2002. SAH

Silakan komentar disini...
loading...