Ayo Buruan, Pendaftaran Calon Polisi di Sulteng Diperpanjang

203
WhatsApp Image 2019-03-24 at 06.52.44
PERSONEL Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Tengah siap melayani para pendaftar calon polisi di wilayahnya. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Masa pendaftaran calon anggota Polri untuk jalur atau formasi Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir/Bintara, dan Tamtama tahun 2019 di jajaran Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berakhir 23 Maret 2019, diperpanjang.

“Pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 28 Maret 2019 mendatang,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Polisi Muslikhun kepada SultengTerkini.Com, Ahad (24/3/2019).

Menurut Muslikhun, alasan perpanjangan masa pendaftaran itu karena pihaknya masih ingin menjaring animo sebanyak-banyaknya dan memberi kesempatan pemuda-pemudi di wilayahnya untuk bergabung menjadi anggota Polri.

“Karena dimungkinkan masih ada yang belum daftar termasuk mereka yang masih duduk di kelas 3 SMA/SMK,” katanya.

Sementara itu, hingga 23 Maret 2019, jumlah pendaftar calon anggota Polri di Sulteng sudah menembus angka ribuan.

Berdasarkan data yang dihimpun di Biro SDM Polda Sulteng, jumlah pendaftar calon polisi yang meregistrasi secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id untuk tiga formasi itu sudah mencapai 2.389 orang, dengan rincian 1.969 pria dan 420 wanita.

“Dari jumlah 2.389 orang itu, sebanyak 1.801 orang diantaranya sudah melakukan verifikasi, 1.534 pria dan 267 wanita,” kata orang pertama di Biro SDM Polda Sulteng itu.

Ia merincikan, ribuan pendaftar calon polisi itu masing-masing 70 orang untuk Akpol, Bintara polisi tugas umum (PTU) dan kompetensi khusus 2.179 orang, dan Tamtama Brimob/Polair 140 orang.

Dari jumlah 1.801 orang yang sudah melakukan verifikasi, terdiri dari calon taruna Akpol 36 orang, Bintara PTU dan kompetensi khusus 1.663 orang serta Tamtama Brimob/Polair 102 orang.

Jumlah pendaftar ini dipastikan masih akan terus bertambah mengingat masa pendaftaran diperpanjang hingga 28 Maret 2019 mendatang.

Sebelumnya, Muslikhun mengatakan, informasi dan pendaftaran online melalui website Polri: www.penerimaan.polri.go.id.

Ia mengatakan, penerimaan calon anggota Polri pada tahun 2019 ini dibuka untuk jalur Bintara Polri Tugas Umum (PTU)/Brimob, Bintara Polair, dan Bintara Kompetensi Khusus.

Khusus untuk jalur Bintara Kompetensi Khusus, Polri membuka kesempatan penerimaan bagi Bintara Kompetensi Khusus seperti Teknologi Informasi, Musik, Penerbang (pilot), Kimia, Teknologi Tekstil, Dakwah Islam, Perawat, dan Tata Boga.

Ia menambahkan, bagi calon Bintara yang dinyatakan lulus terpilih agar melampirkan kartu BPJS Kesehatan.

“Bagi calon Bintara Polri yang berusaha menggunakan sponsor atau koneksi, katabelece dengan cara menghubungi lewat telepon, surat atau dalam bentuk apapun kepada panitia, pejabat yang berwenang melalui orang tua, wali, keluarga atau pihak lain, maka akan didiskualifikasi,” tegas orang pertama di Biro SDM Polda Sulteng itu.

Untuk informasi dan pendaftaran online bisa melalui website Polri: www.penerimaan.polri.go.id atau bisa menghubungi Biro SDM Polda Sulteng Jalan Sam Ratulangi Nomor 78 Palu Telepon 0451-422432. CAL

Silakan komentar disini...
loading...