Kelola Tambang, PT Vale Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

74
WhatsApp Image 2019-03-27 at 20.55.20
SEBANYAK 20 jurnalis cetak dan elektronik lokal dan nasional berkunjung ke lokasi tambang nikel PT Vale Indonesia di Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rabu (27/3/2019). FOTO: YUDI MAKASSAR

SultengTerkini.Com, LUWU TIMUR– PT Vale Indonesia memprioritaskan tenaga kerja Indonesia dalam mengelola tambang nikel di Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Dari 3.900-an karyawan PT Vale, sebagian besar diantaranya adalah tenaga kerja lokal.

Senior Manager Stakeholder PT Vale Indonesia, Yusri Yunus menuturkan, kebijakan perusahaan mempekerjakan masyarakat lokal adalah bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Di lokasi tambang ini, kami mengupayakan pemanfaatan sumber daya alam yang ramah lingkungan dan memanfaatkan masyarakat lokal. Selain masyarakatnya, kami juga berkomitmen menjaga dan memelihara kearifan lokal masyarakat, ” terang Yusri Yunus didampingi Senior Coordinator Communication, Sihanto Bela saat menerima kunjungan 20 jurnalis cetak dan elektronik di Taman Antar Bangsa PT Vale Indonesia, Rabu (27/3/2019).

Bukti kongkrit komitmen PT Vale Indonesia adalah dengan membina UKM yang ada di Kabupaten Luwu Utara serta pelestarian seni dan budaya.

“Banyak sekali disini UKM binaan kami, baik itu kuliner maupun seni dan budaya,” singkat Yusri.

Yusri mengajak para jurnalis lokal dan nasional untuk mengeksplor seluruh kegiatan tambang nikel PT Vale Indonesia dari dekat, sehingga bisa melihat dan membuktikannya secara langsung.

Sementara itu, Senior Coordinator Communication PT Vale Indonesia, Sihanto Bela memperlihatkan video yang menggambarkan bahwa PT Vale Indonesia senantiasa patuh terhadap seluruh aturan perlindungan tenaga kerja Indonesia yang diatur dalam undang-undang maupun peraturan pemerintah lainnya. Kepatuhan tersebut meliputi jaminan kesehatan, keamanan kerja hingga kesejahteraan karyawan.

VISIT MEDIA

Sementara itu, pada Rabu (27/3/2019), PT Vale Indonesia menerima kunjungan 20 jurnalis media cetak dan elektronik, baik tingkat lokal maupun nasional.

Kunjungan tersebut adalah agenda visit media yang telah diprogramkan PT Vale Indonesia.

Menurut rencana, para jurnalis tersebut akan berada di lokasi tambang hingga Ahad (31/3/2019).

Sejumlah agenda telah direncanakan yakni kunjungan ke lokasi pembibitan tanaman (nursery) untuk penghijauan lokasi bekas tambang hingga kunjungan ke fasilitas operasional tambang nikel tersebut. GUS

Silakan komentar disini...
loading...