3.141 Atlet dan Ofisial Ikut Porprov Sulteng di Parimo

71
WhatsApp Image 2019-04-23 at 17.10.40(1)
GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola membuka kegiatan Pekan Olahraga Provinsi ke VIII Sulteng tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (23/4/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PARIMO– Upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sangat ramai dan memukau, Selasa (23/4/2019). Betapa tidak, seluruh atlet kontingen kabupaten/kota hadir dan siap berlaga di Porprov Parimo.

Para bupati yang sempat hadir adalah Bupati Parimo, Bupati Donggala, Bupati Sigi dan Wakil Bupati Sigi, Bupati Poso, Bupati Tojo Una-una, para sekretaris daerah, Ketua KONI Sulteng, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dan seluruh Ketua KONI Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia Pelaksana Porprov 2019, Badrun Nggai melaporkan, jumlah atlet dan ofisial kabupaten/kota yang mengikuti Porprov Sulteng sebanyak 3.141 orang.

“Jumlah keseluruhan atlet dan ofisial mengikuti Porprov sebanyak 3.141 orang,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Badrun, adapun tempat perlombaan Porprov di Parimo terdapat di empat titik wilayah Kabupaten Parimo yaitu Kecamatan Torue, Kecamatan Parigi, Kecamatan Parigi Barat dan Kecamatan Ampibabo.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam sambutannya mengharapkan penyelenggaraan Porprov sukses pemberdayaan, sukses promosi daerah, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi. Menurut Longki, olah raga merupakan suatu kebutuhan untuk menyegarkan tubuh.

Selain itu kata Longki, olah raga selain untuk kesehatan juga sebagai sarana dan prasarana pembangunan demi masyarakat berdaya saing di Sulteng dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Mari kita junjung nilai sportivitas di ajang porprov ini agar bisa menciptakan atlet-atlet berkualitas yang akan mengharumkan nama daerah Provinsi Sulawesi Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua,” katanya.

Gubernur Longki berharap, agar kesuksesan Porprov tidak hanya semata-mata meraih tujuan untuk menang, tetapi katanya, bagaimana melakukan fokus pembinaan dan orientasi kepada para atlet dengan tidak memgambil transferan dari luar daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan, Porprov bukan semata-mata meraih kejuaraan, tetapi bagaimana cara agar fokus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet, sehingga menjadi barometer untuk menciptakan atlet-atlet muda Provinsi Sulawesi Tengah sesuai harapan semua.

“Keluarkan semua kemampuan yang kalian miliki di Porprov ini, dan bersaing secara sehat” pesan mantan Bupati Parimo itu.

Longki juga berpesan kepada panitia, ofisial dan wasit agar tetap membangun komunikasi yang baik selama kegiatan.

Pada upacara pembukaan Porprov diawali dengan defile kontingen, serta pertunjukan drum band dari Kabupaten Poso, dan atraksi-atraksi lainnya.

Pada acara itu juga dilakukan pembakaran api obor menandai Porprov ke VIII Sulawesi Tengah tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong resmi digelar. CAL

Silakan komentar disini...
loading...